Solusi Pembayaran Bisnis Digital: Mayar

Jadi ada solusi pembayaran buat kalian yang mau membangun bisnis digital. Misalnya kalian bikin webinar tentang cara bikin meme populer di Twitter. Webinar ini berbayar. Kalian minta calon pelanggan untuk mentransfer uang ke rekening bank.

Atau kalian bisa pakai solusi pembayaran Mayar.

Saya belum pakai Mayar, tapi Mayar menawarkan saya paket trial 1 tahun. Sementara ini saya pakai cara pembayaran manual dengan Gopay dan Dana. Tapi mungkin ke depannya saya bakal pakai solusi pembayaran otomatis seperti Mayar. Oh, Mayar tidak meminta saya bikin posting tentang Mayar. Tapi memang saya pengen menulis artikel tentang solusi pembayaran buat bisnis digital. Dari dulu saya punya ide untuk menulis artikel tentang berbagai metode pembayaran buat bisnis digital, seperti Xendit, Midtrans, Doku, Mayar, dan lain-lain.

1 Likes

Sebagai salah satu β€˜pencoba’ Mayar, saya mau memberi sedikit review tentang layanan ini:

  1. Sebagai no-code enthusiast, Mayar ini gampang banget dipakai, bahkan tanpa koding pun, kita bisa kirim invoice atau link pembayaran langsung pada konsumen. atau, kalau mau disematkan di tombol website juga bisa.

  2. Mayar masih perlu berbenah dari segi UI/UX, walaupun sekarang sudah lumayan bagus tapi masih terasa/terlihat sebagai produk yang masih dalam tahap pengembangan yang masif.

  3. Mayar kayaknya masih perlu menemukan positioningnya di market. Kalau target mereka adalah kreator konten, mereka masih kalah dengan KaryaKarsa atau Saweria. Kalau UMKM, mereka harus bersaing dengan Gopay(?).

1 Likes

Wah, nanti saya lempar umpan balik ini ke pendiri Mayar. Mungkin kita perlu mengulas produk KaryaKarsa dan Saweria. :thinking:

Menarik ini no-code payment. Ini modelnya mirip seperti Xendit invoice n Midtrans snap gt kah? Kalau boleh tau integrasi ke aplikasinya gmn ya? Apa benar-benar no-code?

1 Likes

Kalo baca di usecase nya mirip xeninvoice atau midtrans snap, bedanya mungkin ada fitur subscription/recurring nya sih. Selain itu ini bikin jadi satu jalur, kalo ewallet kan gopay adanya di midtrans. linkaja, dana, ovo adanya di xendit

Fitur lainnya ada bayar product pakai link, kalo midtrans setau gw cuma fitur invoice aja

1 Likes

Terima kasih sudah membuka ruang diskusi tentang Mayar :pray:t2:

Jadi tidak sabar menunggu artikel tentang solusi pembayaran untuk digital business :grin:

Kami di tim Mayar tidak menyangka bahwa akan ada di satu momen dimana produk yang kami kembangkan di nilai dan di evaluasi secara obyektif. Jadi begini ya, rasanya, :gem::grinning_face_with_smiling_eyes:

Anyway, terima kasih atas feedback dan masukannya πŸ™‡πŸ»β€β™‚οΈ
Semoga makin terakselerasi ya, dengan adanya Mayar.

Oh iya, bisa juga mengirimkan feedback ke email bantuan@mayar.id
Any feedback are welcome :hugs:

Secara umum, integrasinya benar-benar no-code. Meskipun kami juga menyiapkan deep integration lewat Zapier atau API nya Mayar.

Untuk yang no-code nya, bisa diintip pada kumpulan tutorial berikut ini:

Thank you πŸ§‘πŸ»β€πŸ’»

1 Likes

Menarik, saya juga lagi cari payment gateway dan sedang mencoba Midtrans Snap.