SuperLemon Mencapai Penghasilan Berulang $29 ribu Per Bulan

Preetam dan Sankalp membangun SuperLemon dan mecapai penghasilan berulang (MRR) sebesar $29 ribu (Rp 400 juta) per bulan di bulan Juli 2020. Berikut kisah sukses SuperLemon:

SuperLemon adalah pengaya Whatsapp untuk toko-toko Shopify. Dengan SuperLemon, Anda menambahkan tombol dialog langsung (live chat) WhatsApp untuk dukungan pelanggan, mengirimkan pesan otomatis maupun manual untuk pemulihan keranjang belanja yang terabaikan, notifikasi pemesanan dan pengiriman.

Mereka mencapai prestasi ini dalam waktu 15 bulan. Jumlah pelanggan premium mereka sebanyak 1700. Tim SuperLemon cuma dua orang ini. Menariknya, mereka membangun bisnis ini sambil hidup dengan gaya nomad. Mereka sempat membangun perusahaan mereka di Dharamshala (India) dan Thailand. Ini sebelum pandemi. Kisah mereka membangun bisnis dengan gaya hidup nomad bisa dibaca di halaman ini.

Membangun bisnis swakarya tidak harus dengan satu orang. Anda bisa melakukannya dengan teman Anda. Preetam mengurus bagian pemasaran, desain, dan sedikit kode. Sankalp adalah full-stack developer. Jadi jangan merasa membangun bisnis swakarya harus menjadi solopreneur. Kadang kala lebih baik mencari pasangan pendiri (co-founder).

1 Likes