Tony Dinh Ditawari $40 Ribu atas Proyek BlackMagic.so

Tony Dinh , seorang pemrogram Vietnam yang kini tinggal di Singapura, ditawari $40 ribu (Rp 560 juta) atas proyek BlackMagic.so. Proyek ini menghasilkan $350 per bulan:

Harga yang ditawarkan oleh calon pembeli itu adalah 114 x MRR. Valuasi standar sebuah SaaS adalah 50 x MRR:

Proyek BlackMagic.so adalah proyek yang bisa membuat gambar latar belakang (cover / banner) Twitter Anda menjadi “dinamis” dan hidup. Contoh:

Selection_026

Lihat tidak bagian “Thanks to my latest followers!”? Ada 5 akun pengikut akun tersebut paling baru. Tapi gambar kan statis ya. Nah, BlackMagic.so membuat gambar statis dari hal dinamis (pengikut Twitter Anda, statistik proyek Anda) dan mengunggah ke akun Twitter Anda sebagai gambar latar belakang dengan otomatis.

Proyek ini sepertinya dimulai pada bulan Juli 2021. Jadi masih baru:

Tony Dinh juga memiliki proyek lain yaitu DevUtils. Ia adalah alat developer offline. Misalnya Anda ingin memformat kode JSON Anda, Anda bisa melakukannya dengan alat dia. Offline itu adalah penawaran nilai dari alatnya karena masalah privasi.

Tony Dinh juga sudah pernah menjual proyek sampingan:

Jadi apakah BlackMagic.so bakal menjadi proyek kedua yang bakal dia jual? Kita tunggu beritanya. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda akan menjual BlackMagic.so jika Anda berada di posisi Tony Dinh?

Tony Dinh akhirnya tidak jadi jual Blackmagic:

Intinya, dia masih punya tabungan untuk membangun bisnisnya. Terus dia balik ke Vietnam yang biaya hidupnya lebih rendah daripada Singapura sehingga runaway dia tambah panjang. Terus uang $40 ribu (Rp 560 juta) tidaklah besar-besar amat. Dengan kata lain, nanggung.

Ada alasan lain juga. Kalian baca sendiri di artikelnya.