Easlo Pemuda 19 Tahun, Menghasilkan 14 juta/bulan Pertamanya dari berjualan Template Notion. Begini ceritanya


sumber : easlo.co

Easlo adalah sosok digital creator no code, melalui twitternya dia membagikan ceritanya bagaimana membangun bisnis digital tanpa harus punya kemampuan coding. Ealso adalah ambasador Notion.

Sudah perndah dengar notion? Notion adalah alat yang sangat bermanfaat, digunakan oleh berbagai bidang profesi dan bisnis. Notiom adalah alat untuk mendokumentasikan pekerjaan, layaknya seperti buku fisik. Kita bisa menuliskan apapun disitu. Semisal jurnal harian, pencatatan keuangan, jadwal belajar, agenda belajar, bahkan materi belajar.

Di dunia pendidikan, para pengajar biasanya mendokuemntasikan materi belajar dengan notion lalu membagikannnya ke siswanya. Tentu saja hal ini bisa dilakukan dengan google docs, tapi notion memiliki design yang sangat bagus dan sederhana.

Kembali ke cerita Easlo, lalu bagaimana elaso mendapatkan uang? Easlo merancang atau mendesign beberapa template menarik di notion, seperti Jurnal harian, pencatatan keuangan, habit tracker, perencanaan keuangan, template untuk kegiatan siswa, template pencatatan investasi, dll.

Kalau ibarat buku fisik, si Easlo lagi jualan buku kas, buku jadwal pelajaran, buku panduan untuk siswa.

Easlo kemudian membuat situs untuk menampung template templatenya tadi easlo.co. Bisa dibilang ini mirip tokopedia akan tetapi isinya template notion.

Lalu misalnya kamu membeli salah satu template tersebut, maka kamu akan mendapatkan hak akses unik dari template tersebut kemudian kamu bisa mengedit template tersebut berdasarkan kebutuhanmu.

Nah terakhir notion ini lagi naik daun lo, ini kesempatan buat kamu yang ingin dapatkan penghasilan melalui internet. Ingat indonesia punya 250 penduduk, 1000 orang saja yang mau beli produkmu kamu sudah cuan.

Jika kamu tertarik, langkah pertama kamu harus coba-coba notion.so dulu, kemudian buat template sesuai style mu sendiri. Ada banyak hal yang bisa kamu buatkan templatenya, saya kasih contoh misalnya :

  1. Template daily parenting ( buat ibu atau ayah)
  2. Template buku pegangan mahasiswa
  3. Jualan berbagai resep masakan
  4. Template harian anak.
  5. Template ceklis berbisnis
  6. Template Planing dan Jadwal Content
  7. Guide Menjadi Seorang Produk Manager atau profesi lainnya.
  8. Dll

Easlo dalam coursenya juga membagikan step-step membuat template notion :

  1. Mendapatkan ide pertama Anda
  2. Membangun template Anda
  3. Membangun audiens
  4. Mendesain template Anda
  5. Mempersiapkan peluncuran
  6. Meluncurkan produk Anda
  7. Berbagi di Media Sosial

Jika produk mu sudah jadi, untuk mempermudah pembayaran kamu bisa gunakan platform seperti Dana, Gopay atau model transfer manual.

Selanjutnya kamu bisa share dimedia sosial seperti instagram, twitter maupun facebook. Jual dengan range harga 30ribu sampai 500ribu misalnya.

Siap menjadi notion creator?

1 Likes