Gergely Orosz Menulis Newsletter Tentang Karir Software Engineer dan Mendapat Penghasilan Tahunan $62 Ribu

Gergely Orosz dulu bekerja di Uber. Dia ingin mengembangkan diri sebagai Engineering Manager (EM) tapi dia tidak ketemu bahan bacaan. Akhirnya dia menulis tentang hal itu dan karir Software Engineer pada umumnya. Banyak artikel yang bagus, misalnya tentang opsi saham bagi software engineer. Dia sudah menulis di blog bertahun-tahun.

Lalu bulan lalu dia menulis buletin (newsletter) premium dan mendapat penghasilan tahunan $62 ribu (Rp 892 juta):

Saran dia adalah kumpulkan surel pembaca, menulis dengan teratur (duh!), memberi dulu baru memikirkan cara mencari duit (meminta), gunakan Twitter, dan lain-lain.

Bagi yang berkarir sebagai software engineer, blog dia itu sangat bagus sekali. Tulisannya mendalam dan panjang. Saya merekomendasikan blog dia.

Selain blog, dia juga punya situs berbagi gaji untuk sofware engineer di Eropa pada khususnya:

Pembaharuan: Gergely Orosz mendapatkan 1000 pelanggan premium:

Biaya berlangganan dia $15 per bulan:

Anggap semua pelanggan itu berlangganan bulanan. Tentu saja ada yang berlangganan tahunan. Tapi biar gampang menghitung penghasilan dia, kita asumsikan semua berlangganan bulanan. Jadi penghasilan dia 1000 x $15 = $15000 (Rp 210 juta).

Angka 1000 ini istimewa karena ada pepatah bahwa Anda hanya butuh 1000 penggemar sejati Anda / karya Anda untuk bikin karya yang berkesinambungan. 1000 true fans.

Gergely juga tahu itu:

So, temanku…

Your mission should you choose to accept it, is to find 1000 true fans that are willing to pay $5 - $20 to you every month for your services or products.