Nama saya Eric J

Haloo, perkenalkan nama saya Eric Julianto. Sebelumnya saya bukan programmer tapi saya lebih ke bizdev. Saya bersama teman-teman saya sedang membangun Travens.id, sebuah startup yang bergerak di bidang pariwisata, tujuannya adalah memajukan bidang pariwisata lewat teknologi dan digitalisasi.

Awal mula ide ini adalah ketika saya ingin jalan-jalan untuk liburan tapi gatau mau kemana :sweat_smile: dan juga melihat kurangnya digitalisasi di beberapa destinasi wisata di Indonesia.

Sekarang masih dalam proses develop MVP, wireframe mobile apps dan web, dan branding di sosmed untuk membangun awareness dan audience melalui instagram kami belum ada yang bisa dipamerkan karena masih dalam pengembangan, tim berisi 34 orang, dan kami semua kerjanya santuy, target 1 tahun ke depan kami sudah bisa release website dan aplikasi kami serta fitur"nya, ohiya kami juga berencana untuk membuat marketplace.

Salam kenal semuanya, senang bisa join di forum Pembangun ini. Terima kasih :grin:

1 Likes

Hai, Eric. Selamat bergabung di forum Pembangun. :slightly_smiling_face:

Konsep Travens ini seperti apa? Mas bilang bahwa Mas “gatau mau kemana”, berarti apakah perintis ini bakal memberi rekomendasi tempat travel kepada turis? Mas juga bilang Mas melihat “kurangnya digitalisasi di bebrapa destinasi wisata di Indonesia”. Digitalisasi apakah yang Mas maksudkan? Apakah seperti sistem POS di hotel?

Hai Mas Sky. Terima kasih atas sambutannya.

Iya benar sekali bahwa Travens ini konsepnya adalah memberi rekomendasi tempat wisata kepada turis namun juga lengkap bersama informasi yang ada di tempat wisata tersebut. Ini berkaitan dengan pertanyaan kedua, masih kurangnya informasi tentang destinasi wisata yang susah diakses dikarenakan banyak desa wisata ataupun pengelola destinasi yang belulm ‘go-digital’. Digitalisasi pariwisata di Indonesia masih hanya sebatas memesan tiket, aplikasi peta digital, memesan transportasi, dan mencari artikel pun masih sulit mendapatkan informasi yang benar-benar jelas dan akurat, hanya sebatas pengalaman si travel blogger saja. Di dalamnya juga nanti akan ada sistem e-commerce dan juga marketplace untuk jasa pariwisata :grinning_face_with_smiling_eyes:

Ngomong-ngomong terima kasih sudah disambut di forum ini :grin:

1 Likes