Portfolio Daniel Vassallo - Menghasilkan $50 Ribu (Rp 756 Juta) pada Bulan Oktober 2021

Daniel Vassallo membuka portfolio bisnisnya. Dia dulu bekerja di Amazon. Terus dia bikin usaha sendiri. Dia orangnya suka kebebasan dan dia sangat menghargai keseimbangan hidup dan keluarga. Dia tidak suka orang terlalu fokus dengan karir.

Dia menelurkan buku-el tentang AWS dan laku berat. Terus dia juga bekerja sebagai kontraktor di Gumroad dan cuma bekerja 10 jam per minggu. Dia juga menulis bisnis buletin (newsletter). Dia memiliki bisnis peranti lunak juga cuma belum menghasilkan uang.

Simak portfolio dia:

Dari yang saya lihat, bisnis konten/info jauh lebih gampang daripada bisnis peranti lunak. Mungkin ada baiknya para pembangun bikin bisnis konten/info dulu sebelum bergerak untuk membangun bisnis peranti lunak. Tapi saya tidak pasti juga. Tergantung situasi orang mungkin.

1 Likes

Daniel Vassallo mendapatkan penghasilan sebesar $54 ribu (Rp 756 juta) pada bulan Oktober 2021:

Produk info: $42.395 (Rp 588 juta)
Kontraktor: $10.000 (Rp 140 juta)
Kerajinan kayu: $3.605 (Rp 50 juta)
SaaS: $236 (Rp 3,3 juta)

Produk info dia bisa dilihat di sini:

Everyone Can Build a Twitter Audience dan The Good Parts of AWS adalah buku-el (e-book). Profit and Loss adalah komunitas premium. A Portfolio of Small Bets - The Course adalah kursus Zoom premium.

Daniel Vassallo selalu bilang produk info adalah yang tergampang untuk mencari duit.

Dia juga menjadi kontraktor di bagian produk di Gumroad. Dia bekerja 10 jam per minggu.

SaaS dia adalah Userbase, yaitu pembuatan aplikasi web dengan HTML, CSS, dan JavaScript statis:

Dia juga bertukang kayu. :smiley:

Daniel Vassallo ini tidak menganut prinsip fokus laser ke pertaruhan besar. Dia lebih suka mengerjakan beberapa hal. Makanya dia bikin kursus A Portfolio of Small Bets - The Course.

1 Likes