Potensi Penghasilan PredictSalary

Seperti yang kalian ketahui atau tidak ketahui, saya memiliki proyek PredictSalary. Dalam 1 bulan terakhir, jumlah terlihat ke situs PredictSalary mencapai 50 ribu.

Selection_381

Nah, saya mencoba mengukur potensi penghasilan PredictSalary dari jumlah terlihat ini. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Google Adsense. Saya hitung jumlah penghasilan dengan kalkulator Google Adsense.

Kalau saya pasang Google Adsense di situs PredictSalary, saya bisa dapat penghasilan $4.200 per tahun, atau $350 (Rp 4,9 juta) per bulan. Yah, tidak buruk-buruk amat.

Tapi seperti yang saya janjikan ke orang-orang, saya tidak bakal pakai Google Adsense. Saya bakal pakai model monetasi yang lain.

Oh ya, PredictSalary ini bukan pekerjaan penuh waktu. Maksudnya kadang-kadang saya kerjakan PredictSalary penuh waktu selama dua minggu, habis itu vakum selama dua bulan. Setelah itu bekerja satu jam sehari. Tapi secara rata-rata saya bekerja sekitar satu atau dua jam sehari dalam setahun terakhir.

PredictSalary juga umurnya belum genap 1 tahun. Ulang tahunnya yang pertama jatuh pada tanggal 14 Juli, bulan depan.

Jadi tidaklah buruk potensi penghasilan PredictSalary mengingat ia tidak dikerjakan secara penuh waktu. Kalau saya kerjakan penuh waktu, mungkin jumlah terlihat menjadi lebih besar, dan potensi penghasilan menjadi lebih besar.

Tapi untuk sementara, saya belum mau fokus ke monetasi PredictSalary. Ada beberapa hal yang harus saya kerjakan terlebih dahulu.

Keamanan siber itu penting dan masuk prioritas tinggi dalam pengembangan PredictSalary. Sebelumnya saya tidak ambil pusing karena datanya cuma lowongan pekerjaan, tapi sekarang data yang saya pegang adalah informasi gaji orang yang sensitif. :sweat_smile:

anxious_gaji

Target saya dalam 4 bulan mendatang adalah menstabilkan jumlah terlihat di angka 40-60 ribu per bulan. Tahun depan saya targetkan 100 ribu terlihat per bulan. Setelah itu barulah saya monetasikan PredictSalary. Bagaimana cara monetasinya? Silakan ditebak. :stuck_out_tongue:

Target jangka panjang (3-5 tahun) adalah 1 juta terlihat yang berarti potensi pendapatan PredictSalary menjadi $7.000 per bulan atau Rp 98 juta per bulan.

Setelah itu, barulah saya posting meme DJ Khaled.

5cwc8q

Semoga kisah ini bermanfaat bagi kalian yang ingin mengukur potensi penghasilan suatu situs atau aplikasi.

2 Likes