Satu Juta Kesan (Impression) di Twitter dalam Sebulan

Jadi sebulan lalu (10 Mei 2021) saya mulai aktif bermain Twitter. Posting setiap hari. Bikin meme dengan rajin.

Akhirnya inilah hasilnya.

Satu juta lebih kesan (impressions), kunjungan ke profil sebanyak 20 ribu lebih, tambahan pengikut sebanyak 232.

Berikut twit-twit populer saya (di atas 5 ribu kesan):

Hal-hal yang bisa dijadikan pembelajaran:

  1. Dukungan akun populer
    Kalau kalian perhatikan kebanyakan twit populer saya disukai, didukung oleh akun populer Twitter, hrdbacot (jumlah pengikut setengah juta). Twit saya yang lain yang lumayan populer (9 ribu kesan) jadi populer karena ditwit ulang oleh akun populer di dunia mata uang kripto.

  2. Punya nilai khusus untuk ditawarkan
    Saya jadi populer untuk beberapa saat karena saya punya PredictSalary, tempat di mana orang-orang bisa lihat gaji orang.

  3. Meme itu dicintai orang-orang di Twitter
    Ada beberapa meme saya jadi populer. Tapi biasanya orang jarang cek profil dari meme. Kasih tahu saja.

Rata-rata twit saya dapat ratusan kesan.

Jadi pelajaran penting yang saya bisa ambil adalah kalian mesti punya nilai khusus atau jadi orang yang menarik dulu. Di sini PredictSalary membuat saya jadi orang yang menarik. Kalian tidak harus bikin aplikasi berbagi gaji, tapi bisa bikin hal-hal yang bisa memberi nilai ke orang-orang, misalnya bikin aplikasi penggubah video di web, bikin Deepfake dari orang terkenal.

Setelah itu barulah berinteraksi dengan akun populer yang sesuai dengan domain Anda. PredictSalary itu nilainya sinkron dengan akun populer hrdbacot (yang membahas tentang dunia kerja dari sisi karyawan). Untuk kalian, mungkin akun populer lain yang lebih cocok.

Untuk meme, ini tergantung orang. Tidak semua akun populer memakai meme. Saya menggunakan meme karena ia menghibur jiwa saya di dunia yang tidak waras ini. Jadi jangan merasa Anda harus memakai meme untuk jadi populer di Twitter.

Semoga pengalaman saya di Twitter ini berguna bagi kalian.

Tujuan saya jadi terkenal di Twitter adalah biar gampang mempromosikan produk-produk saya. Saya ingin orang-orang mengecek profil saya. Di situ saya taruh semua produk-produk saya.

1 Likes

Oh wow, that is wild!!!

udah bisa jadi influencer nih, pasang rate per 1 posting

Haha, belum. Pengikut (follower) saja belum sampai 1000. Malu-maluin saja kalau mau pasang tarif. Tapi setidaknya, saya sudah bikin beberapa twit viral.

Kira-kira aku sudah mendapat gambaran besar bagaimana cara bikin twit viral. Ada unsur konten yang bagus, waktu yang tepat, kecepatan bertindak, pengertian terhadap budaya Twitter, dll.

Aku juga sudah punya buku-el tentang pemasaran di Twitter, tapi aku belum baca.