Tidak Lulus Kuliah Tapi Berhasil Membangun Perusahaan Media dengan Penghasilan Tahunan $2,5 Juta (Rp 37 Milyar)

Himanshu Kumar dan Jeevan Thomas membangun AMB Crypto, perusahaan media kripto.

Kisah dimulai oleh Himanshu Kumar yang sedang kuliah di IIT yang terkenal itu. Setelah 1 tahun, dia keluar (drop out) karena merasa pelajarannya terlalu ketinggalan jaman.

Kemudian dia tinggal di kuil selama 1 bulan. Dia setiap hari bangun jam 5 pagi dan bermeditasi selama 6 jam. Dia juga punya waktu untuk berbincang-bincang dengan orang lain. Setelah itu dia mendapat inspirasi untuk membantu orang lain.

Tapi bagaimana cara membantu orang lain? Akhirnya dia memutuskan untuk mengembangkan kemampuan digitalnya. Dia kemudian bekerja di bagian SEO di perusahaan teknologi pendidikan. Di sana dia bertemu dengan pasangan pendiri, Jeevan Thomas.

Mereka lalu bikin perusahaan media kripto. Modal mereka sedikit. Sekian ratus dollar. Cara monetasi yang terpikir oleh mereka adalah artikel yang disponsori oleh perusahaan kripto. Ada perusahaan yang mau membayar artikel yang disponsori tersebut. Mereka mendapat kontrak $5.000.

Dari situ mereka terus berkembang sampai akhirnya mereka mempekerjakan belasan jurnalis.

Berikut kisah mereka:

Yang lucu adalah saya selalu membuat lelucon ke orang yang bingung mau ngapain dalam hidup ini. “Kamu bertapa saja di gunung 7 hari 7 malam untuk mendapat inspirasi.” :joy: Tapi pendiri perusahaan media ini melakukannya (walaupun bukan di gunung).

4 Likes